Katalog Pusat

Pencarian berdasarkan :

Pencarian terakhir:

Image of Dasar-dasar akuntansi jilid 1 edisi 7

Text

Dasar-dasar akuntansi jilid 1 edisi 7

Jusup, Al. Haryono - Nama Orang;

Buku ini disusun untuk memberi pengetahuan dasar bagi para pemula yang berminat untuk mempelajari akuntansi. Pemahaman yang memadai tentang pengetahuan dasar akan menjadi sangat penting terutama bagi mereka yang akan meniti karir dibidang akuntansi. Ibarat membangun sebuah bangunan, kekuatan fondasi akan menjadi faktor yang sangat menentukan kokoh tidaknya bangunan di atasnya.

Bagian yang paling mendasar yang harus dipahami secara konsepsional sebagai awal dalam mempelajari akuntansi adalah memahami metoda pembukuan berpasangan, karena informasi keuangan yang tertuang dalam laporan keuangan merupakan hasil pengolahan data yang dilakukan dengan metoda tersebut. Dalam pengertian yang sederhana, metoda pembukuan berpasangan sering diartikan sebagai metoda pembukuan yang dilakukan dengan cara mendebet dan mengkredit. Oleh karena itu buku ini berusaha untuk memberikan pemahaman mengenai aturan pendebetan dan pengkreditan, sehingga pembaca dapat memahami bagaimana aturan dilaksanakan.

Ketersediaan

1702010563-C1657 JUS d C/1Perpustakaan Pusat (Koleksi Tandon)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tersedia (Tidak Dipinjamkan)

Informasi Detail

Judul Seri -
No. Panggil 657 JUS d
Penerbit Yogyakarta, BPSTIE-YKPN,
Deskripsi Fisik xxii, 529 hal.; bibl.; ill.; 24 cm
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN 979-8146-58-1
Klasifikasi 657
Tipe Isi -
Tipe Media -
Tipe Pembawa -
Edisi Edisi 7
Info Detail Spesifik Index: hal. 531-533
Versi lain/terkait Tidak tersedia versi lain
Pernyataan Tanggungjawab